‎ ‎
personal lifestyle blogger jember

Sporty dan Maskulin : 3 Pilihan Jam Tangan Alexandre Christie Chronograph

sporty dan maskulin - pilihan jam tangan alexandre christie chronograph

Saat ini, bukan hanya wanita saja yang bisa terlihat lebih trendy dan fashionable dengan aksesoris maupun pakaian yang dikenakannya. Namun pria juga bisa terlihat lebih modis dan kekinian dengan penggunaan item fashion serta padu padan gaya busana yang tepat.

Salah satu item yang dapat menunjang penampilan pria yang bisa menunjukkan maskulinitas yaitu, jam tangan. Aksesoris satu ini bukan lagi hanya sebatas alat untuk menunjukkan waktu saja. Melainkan juga sebagai item yang dapat menggambarkan karakter, kepribadian, maupun gaya hidup dari penggunanya.

Untuk pria yang suka dengan aktifitas di luar ruangan, supaya terlihat sporty dan maskulin. Menggunakan jam tangan jenis chronograph bisa menjadi pilihan ideal untuk menunjang kegiatan maupun penampilan pria.

Jam Tangan Chronograph

jam tangan chronograph

Pernahkah kamu melihat jam tangan dengan ragam penunjuk waktu pada dialnya? Jika pernah, maka kamu perlu tahu jika jam tersebut merupakan jenis jam tangan chronograph. Salah satu jenisnya juga ada pada koleksi jam tangan alexandre christie chronograph.

Penunjuk waktu tersebut merupakan stopwatch atau pengukur waktu. Sehingga, sangat disayangkan kalau pemiliknya tidak suka olahraga atau aktivitas di luar rumah, yang biasanya menggunakan perhitungan waktu. Seperti jogging. Tapi untuk menunjang penampilan, why not?

Jam tangan jenis ini tidak hanya menawarkan fungsionalitasnya yang tinggi, namun juga memberikan kesan dengan penampilan yang lebih gagah dan berkelas bagi pemiliknya.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Jam Tangan Pria

hal yang perlu diperhatikan saat membeli jam tangan

Cepatnya dunia teknologi, membuat pilihan untuk membeli jam tangan pria yang sesuai kebutuhan amat sangat dimudahkan. Meski demikian, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal penting untuk diketahui dan diperhatikan saat atau sebelum menentukan membeli jam tangan yang cocok untuk gaya dan seleramu.

Berikut ini adalah 5 hal penting cara memilih jam tangan yang berkualitas untuk kebutuhan kamu.

1. Harga

Jika ingin mendapatkan manfaat dari pemakaian jam, selain kebutuhan penunjuk waktu bonus untuk penunjang penampilan. Sebaiknya, jangan tertarik dengan penawaran harga yang terjangkau.

Pastikan budget sudah sesuai dan benar-benar riset terkait merek jam tangan yang akan kamu beli. Kisaran harga berapa jika produk adalah original, dan hindari jam tangan palsu.

2. Fungsionalitas

Hal paling pokok ketika akan membeli jam tangan adalah, menentukan tujuan pemakaian. Pastikan item yang dipilih bisa mendukung segala aktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan. Sehingga akan bisa ketemu jam tangan berdasarkan fungsinya.

3. Ukuran

Lebih baik memilih jam tangan yang sesuai dengan ukuran pergelangan tangan, agar terlihat rapi saat digunakan. Untuk pria yang memiliki lingkar pergelangan tangan yang kecil, sebaiknya memilih jam tangan dengan diameter dibawah 40 mm.

Sebaliknya, untuk lingkar pergelangan tangan yang besar, memilih jam tangan dengan diameter di atas 40 mm. Supaya bisa terlihat proporsional ketika dikenakan.

4. Desain

Bukan hal wajib, tapi sebaiknya tetap harus diperhatikan jika ingin memiliki jam tangan yang bisa disesuaikan dengan kondisi dan kepentingan ketika akan digunakan.

Untuk aktivitas formal, pemilihan warna gelap seperti hitam, coklat, dan perak bisa lebih diutamakan. Pun dengan memilih warna sebaliknya jika penggunaanya untuk aktivitas yang lebih santai.

5.  Merek

harga jam tangan alexandre christie

Jika memiliki merek jam tangan yang jadi incaran, sebaiknya mengumpulkan terlebih dahulu dananya supaya bisa segera terkumpul untuk dapat meminang jam tangan impian.

Apabila ingin bisa lebih awet selama pemakain, lebih baik memilih jam tangan dengan merek yang sudah lebih populer. Seperti Alexandre Christie Chronograph. Selain karena kualitasnya yang sudah pasti terjamin, juga agar bisa terlihat lebih berkelas ketika digunakan.

Koleksi Jam Tangan Alexandre Christie

koleksi jam tangan alexandre christie chronograph

Dengan jam terbang dan sejarahnya yang telah lahir lebih dari setengah abad ini, diklaim memiliki desain dan produksi jam tangan yang berkualitas. Sehingga bisa menorehkan prestasi dengan menggabungkan desainnya yang memiliki karakter kuat dan bernilai seni, dalam pembuatan jam tangan. Atau biasa disebut dengan The Art of Watchmaking.

Hal tersebut bisa diraih berkat kerjasama antara para desainer spesialis yang bekerja dengan integritas tinggi serta para teknisi manufaktur yang memastikan kualitas desainnya baik superior maupun interior bisa memiliki desain yang akurat di setiap jam tangan dari Alexandre Christie.

Jam tangan Alexandre Christie juga merupakan merek atau brand pionir untuk kancah sport watch modern yang ditunjang dengan koleksinya yang berteknologi anti-magnet, anti-guncangan, bahkan tahan air.

Memiliki beragam pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Baik yang sporty, klasik, hybrid smartwatch, maupun jam tangan pria, wanita, hingga digital, tersedia pilihannya.


Rekomendasi Jam Tangan Alexandre Christie Chronograph seri 6141 MC

Untuk kamu yang suka dengan hobi di luar ruangan dan suka olahraga, kamu tidak perlu bingung jika ingin mencari jam tangan pria yang berkualitas. Sebab, di bawah ini saya sedikit merangkum daftar jam tangan pria Alexandre Christie dengan seri 6141 MC yang mungkin bisa jadi pilihan terbaik berdasarkan kebutuhan maupun selera kamu.

1. Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BBRBA Black Dial Black Stainless Steel Strap

Jam Tangan Alexandre Christie Chronograph satu ini memiliki dial hitam yang termasuk jenis analog dengan rangkaian strap atau talinya menggunakan material stainless steel yang juga berwarna hitam.


Fitur pada Chronograph nya juga memiliki fungsi, selain untuk mengukur waktu, juga berguna dalam menambah daya tarik visual penggunanya.

Dibuat untuk pria yang menyukai kegiatan olahraga, namun tetap memberi kesan elegan, modern, namun tetap sporty. Masih cocok jika ingin dipadu padankan untuk pakaian formal.

Memiliki case diameter dengan ukuran 44 mm, dengan ketebalan 11,5 mm yang cocok untuk pria dengan lingkar pergelangan tangan besar.

No. Model Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BBRBA Black Dial Black Stainless Steel Strap ini adalah ACF-6141-MCBBRBA. Tersedia pilihan warna, hitam dan rose gold.

Untuk mendapatkan produk jam tangan seri ini, perlu mengeluarkan kocek sebanyak Rp. 1.365.000,-.

2. Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BURBU Men Blue Dial Blue Stainless Steel Strap


Seri jam tangan dari Alexandre Christie Chronograph satu ini menggabungkan antara keanggunan dan kesederhanaan dengan adanya desain dial berwarna biru, serta penggunaan strap atau tali yang berbahan stainless steel, menambah kokoh namun tetap terlihat maskulin.


Tampilan dari desain Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BURBU ini, cocok digunakan untuk pria yang menyukai sesuatu hal yang sporty, dan berkelas, namun tetap terlihat elegan dan kasual.

Pemilihan warna biru di seri ini menawarkan sentuhan yang modern dan menawan. Sehingga cocok jika ingin digunakan di berbagai kesempatan. Baik formal maupun kegiatan santai.

Ukuran pada case diameter adalah 44 mm, dengan ketebalan 11,5 mm, serta 24 mm untuk ukuran lebar pada ujung tali casing.

Menggunakan bahan stainless steel dengan No. Model ACF-6141-MCBURBU. Ada 2 pilihan warna berbeda yang juga menawarkan keanggunan, yaitu Biru dan Rose Gold.

Untuk mendapatkan jam tangan Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BURBU ini, cukup mengeluarkan dana sebanyak Rp. 1.365.000,-.

3. Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BTBSL Man Sport White Dial Stainless Steel Strap

Merupakan jam tangan yang mengusung desain sporty namun terlihat modern berkat penggunaan dial berwarna putih, serta strap atau dengan tali yang berbahan stainless steel.


Desainnya yang sangat stylist ini, cocok digunakan untuk pria yang aktif dan tangguh, dalam menunjang segala aktivitas sehari-hari mereka.

Ditambah dengan adanya fitur chronograph, yang mampu memberikan aspek visual yang sangat menarik, di luar fungsi utama sebagai alat mengukur waktu, atau stopwatch.

Kombinasi dari warna putih dengan bahan stainless steel ini, memberikan kesan pada tampilannya yang lebih elegan, dan bisa dipadukan dengan beragam pakaian untuk berbagai acara.

Pemilihan jam tangan Alexandre Christie Chronogaph AC 6141 MC BTBSL Man Sport White Dial Stainless Steel Strap ini, akan membawa energi yang solid bagi mereka yang mencari gaya berkelas, namun tetap bisa diandalkan di berbagai kegiatan.

Sama seperti seri sebelumnya, untuk seri AC 6141 MC BTBSL ini memiliki ukuran case diameter sebesar 44 mm, dengan ketebalan 11,5 mm, dan lebar ujung tali casingnya 24 mm.

Memiliki No, Model ACF-6141-MCBTBSL. Menawarkan pemilihan warna antara lain: hitam, putih, silver. Dibanderol dengan harga Rp. 1.190.000,-.

Kesimpulan

Siapapun yang menggemari desain dari Jam Tangan Alexandre Christie Chronograph. Selain bisa menunjang segala aktivitas harian, juga bisa menambah aneka aksesoris atau item sebagai pelengkap dalam berpakaian berdasarkan gaya penampilan, kebutuhan, kepribadian, dan karakter seseorang.

Namun yang pasti, dengan penggunaan jam tangan, bisa membuat penggunanya untuk dapat menghargai waktu dengan baik dan bijak, dalam setiap melakukan aktivitas.

semoga informasi yang saya bagikan ini bermanfaat. Terima kasih telah membaca dan berkunjung di artikel ini. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya.

Blessed
Rohmah

29 komentar

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung kemari.
Salam kenal, jangan lupa tinggalkan komentar kalian ya, supaya bisa berkunjung balik. Hhee. ^_^
  1. Jam yang sangat cocok untuk kado buat pasangan
    Bakalan percaya diri kalau jalan sama pasangan yang jam-nya sekeren AC ini
    Apalagi desain chronograph menambah kesan elegan

    BalasHapus
  2. Aku suka pakai jam & gak pernah absen pakainya. Nah aku juga suka lihat kalau cowo pakai jam jadi terlihat rapi & maskulin juga. Dari jaman aku kecil Alexandre Chrostie udah terkenal banget ya mengeluarkan berbagai jam yang bagus & awet

    BalasHapus
  3. jam Alexandre Christie tuh cakep2 desainnya, aku juga punya couple sama suami hehee apalagi yang Chronograph nya, gagah banget, cocok buat cowok2

    BalasHapus
  4. Bener banget nih. Biasanya penampilan cowo diliat dari jam tangan, dan juga septu sih kalo menurutku. Mantap nih alexandre christie, bisa jadi rekomendasi buat suamiku. hehehehe

    BalasHapus
  5. Suka banget dengan jam tangan Alexandre Christie Chronograph yang desainnya keren ini. Mau nabung biar bisa beli buat kado ultah suami nanti.
    Cakep beud buat aktivitas harian, pelengkap dalam berpakaian berdasarkan gaya penampilan, kebutuhan, kepribadian, dan karakter seseorang juga membantu menghargai waktu dengan baik dan bijak, dalam setiap melakukan aktivitas kita

    BalasHapus
  6. Benar kak, pemilihan jam tangan itu kudu dilihat juga sesuai gak sama pergelangan tangan kita. Soalnya kalau terlalu besar maupun kekecilan juga kurang elok dilihat

    BalasHapus
  7. Jam tangan keren bukan hanya sebagai pelengkap tampilan diri ya akan tetapi juga biar tahu waktu supaya kalau main ga pakai lama²

    BalasHapus
  8. Adudu jamnya kece banget ini, stylish banget.. setuju banget sih jam tangan kece itu selain bisa menunjang segala aktivitas harian, juga bisa lebih meningkatkan percaya diri juga juga.

    BalasHapus
  9. Alexandre Christie ini selalu jadi idola saya karena disainnya yang super cakep menurut saya. Karenanya kalau beliin kado buat laki, selalu pilih jam tangan Alexandre Christie. Apalagi Jam Tangan Alexandre Christie Chronograph kan, lebih keren pokoknya

    BalasHapus
  10. Wow! Produk Jam Tangan punyanya Alexandre Christie Chronograph keren dan kekinian semua ya...
    Ada harga ada kualitas. Harganya lumayan buat kantong saya, tapi kualitasnya memang gak kaleng-kaleng pastinya ya jam tangan ini tuh...

    BalasHapus
  11. Membaca artikel tentang jam tangan jadi ingat jam tangan yang udah lama banget dibiarin baterainya nggak diganti, sepertinya kudu diganti dengan jam tangan Alexandre christie chronograph ini, agak2 'maskulin' kalau cewek yang menggunakannya ya.

    BalasHapus
  12. Jam tangan alexander christie ini menurut saya merepresentasikan laki-laki bergaya eksekutif muda gitu ya. Masih masuk budget lah apalagi untuk menunjang penampilan pada bidang pekerjaan tertentu.

    BalasHapus
  13. Jam tangan yang warna biru navy itu cakep banget, Mbak. Aku tuh jarang pakai jam tangan tapi kadang-kadang juga suka pakai jam tangan.

    BalasHapus
  14. Setuju banget nih, terkait penggunaan jam tangan pada pria. Membuat mereka jauh terlihat lebih profesional dan rapi. Apalagi kalau pakai jam tangan Alexandre Christie Chronograph AC 6141 MC BBRBA Black Dial Black Stainless Steel Strap, kece banget sih. Simple elegan dan berkeslas langsung berasa sangat.

    Terpenting lagi, saat seseorang menggunakan jam tangan ia akan lebih menghargai waktu.

    BalasHapus
  15. Wah bisa jadi rekomendasi buat ngado suami nih. Aku suka Alexandre Christie Chronograph yang biru. Cocok buat yang bergaya sporty namun tetep kelihatan elegan juga dipakai kasual. Tapi pilihan lainnya juga bikin ngiler wkwkwk.

    BalasHapus
  16. Bagus2 nih desain jam tangannya. Kutunjukkan pak suami aahh siapa tau dia suka. Klo aku tuh ga begitu paham cara baca penunjuk waktu yang ada beberapa itu. Taunya ya cuma yang jarum besar di tengah aja hehehee...

    BalasHapus
  17. Oh ternyata uri yeobo makenya jam mekanik.
    Tadi aku mikirnya, "Apa punya jam Chronograph yaa??"
    Soalnya modelnya mirip dan enaknya tuh memang jadi hemat ga ganti batere.

    Modelnya beneran tampan banget euuii~
    Naksir Jam Tangan Alexandre Christie Chronograph BURBU Men Blue Dial Blue Stainless Steel Strap.

    BalasHapus
  18. Jam tangan pertama yang saya beli dari hasil keringat sendiri adalah jam tangan Alexandre Christie dan masih awet sampai sekarang. Modelnya sudah tergolong jadul sekarang, tapi kelihatan antik sih. Jadi, masih dipakai sesekali, tapi saya lupa jenisnya apa.

    BalasHapus
  19. Jam Alexandre Christie mengingatkanku di tahun 2004 ada yg kasih kado jam tangan merk itu dan sampai sekarang masih awet lhoo.
    Kebetulan modelnya gak dimakan jaman, so rekomended jam Alenxandre Christie ini.

    BalasHapus
  20. cakep banget model jam tangan alexandre christie, keren gitu ya, tapi emang sih ini udah brand lama banget dan kualitasnya gak diraguin

    BalasHapus
  21. Elegan ya jam nya, bisa jadi pilihan untuk kado ultah pasangan nih,
    btw mba, bisikin harganya donk, lihat brand nya, harganya lumayan ya mba 😃

    BalasHapus
  22. Aku suka banget sama brand jam tangan satu ini, awet banget, jadi pengen ngebeliin juga nih buat si hubby, dijadiin gift juga cocok yaaa, bagus dan maskulin model jamnyaaa

    BalasHapus
  23. Kece banget sih desain jam dari Alexander Christie ini, klasik dan elegan yaaah. Jadi pengen beli juga buat suami deh

    BalasHapus
  24. jam tangan tak lagi sekedar untuk melihat waktu, karena untuk melihat jam bisa digantikan dengan ponsel . tapi lebih ke style tampil gaya dan berkelas

    BalasHapus
  25. Jam tangan Alexandre Christie Chronograph ini emang kece ya
    Kualitasnya juga teruji
    Suami pasti suka klo dikasih hadiah jam inj

    BalasHapus
  26. selain fungsi dan juga modelnya, memang harus juga dong ya mempertimbangkan harga sebelum membeli jam tangan Alexandre Chritie Chronograph ini, naksir deh dengan yang blue itu :D

    BalasHapus
  27. jam ini membuat gagah dan semakin berani :D

    BalasHapus
  28. Wah wah cakep banget ini ya seri Alexandre Christie-nya. Aku pengen deh beliin buat suami. Biar bisa samaan mekrnya kayak aku. Aku juga pakai brand ini. Tapi yang tali karet gitu. Nyaman, awet, dan stylish deh Alexandre Christie mah ya.

    BalasHapus
  29. Suka banget deh dengan Alexandre Christie Chronograph ini. Bikin kepengen beliin buat suami. Selain karena gaya, juga karena kepengen merk samaan. Aku pake juga jam tangan Alexandre Christie. Tapi bukan yang seri Chronograph. Keren deh jam tangan Alexandre Christie ini. Stylish dan bikin percaya diri.

    BalasHapus

Chingudeul